Catatan Hati

Minggu, 25 Agustus 2013

`Berbagi Kearifan`



Saya tidak tau segala hal
Banyak sekali hal yang saya masih buta
Yang saya tahu hanya setitik hal
Bahwa  saya perlu memahami mengapa saya harus mengerti segala hal
kemudian saya mengambil sedikit waktu untuk mendengarkan
menyelami apa yang ingin orang lakukan untuk bahagia
bahwa tidak ada orang yang benar-benar salah
dan tidak ada orang yang selalu benar kecuali Rasulullah yang maksum
semuanya mengupayakan hidup yang bahagia
namun mereka punya cara sendiri-sendiri
dan saya ingin meresapi apa yang menjadi kebahagiaan orang lain
jika mungkin, saya ingin turut tersenyum dalam kebahagiaannya
dan ingin sekali membersamai kebahagiaannya
atau saya ikut melakukan sesutu untuk mewujudkan kebahagiannya
ya, orang lain, siapapun asalkan dia saudara seiman kita
yang mungkin berada dekat dengan kita
terlebih saudara sedarah kita

Sikap tersebut saya suka menyebutnya dengan EMPATI
Kita merasakan apa yang dirasakan orang lain
mengerti apa yang dikatakan orang lain
mengerti bahasa tubuh orang lain
mengerti sikapnya
dan yang paling sulit adalah mengerti kedalaman hatinya

namun jika yang kita hadapi bukanlah orang yang mudah dimengerti
atau sudah ada penyesuaian tetapi juga belum bisa ‘klik’
mungkin ada baiknya kita mengintrospeksi diri
barangkali kita termasuk orang yang sulit dimengerti :D

~maka mengertilah kemudian orang akan mengerti dirimu~

"...'alaa wahiyal Qolb"

Wallahua’lam bish shawab
salam,
^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar